Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan 2 Alumni Yang Membanggakan!

Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Fakultas Dakwah berdiri pada tanggal 30 September 1970 dengan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 254 tahun 1970. Fakultas dakwah sampai saat ini hanya ada di perguruan tinggi agama islam baik negeri maupun swasta. Seiring perkembangannya, Fakultas Dakwah saat ini memiliki empat jurusan dengan kompetensinya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Jurusan yang ada di Fakultas Dakwah

Diantaranya yaitu;

  1. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
  2. Bimbingan dan Konseling Islam (BKI)
  3. Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
  4. Manajemen Dakwah (MD)
  5. Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS)

Selama berdirinya fakultas ini banyak lahir orang-orang nyeleneh dengan prestasi yang luar biasa membanggakan. Mereka mampu menjadi inspirator dan teladan bagi masyarakat dengan segudang prestasinya.

Iniliah beberapa fakta bahwa orang nyleneh tapi memiliki prestasi luar biasa lahir dari fakultas dakwah dan komunikasi;

Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi

  1. Irfan Hakim

Nama lengkapnya Irfan Hakim Firmansyah (lahir di Bandung, 15 Oktober 1975; umur 42 tahun) adalah model, pelawak, aktor, dan pembawa acara.

Karir Pendidikanya:

  • SD Kebon Gedang 3 Bandung (1981-1987)
  • SMP Negeri 4 Bandung (1987-1990)
  • SMU Negeri 8 Bandung (1990-1993)
  • Sarjana Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah¬† IAIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Penghargaan Yang Pernah Diraih:

2013, Panasonic Awards: Presenter Infotainment Terfavorit Dan masih segudang prestasi lain yang di sandang irfan hakim sebagai presenter, actor, maupun comedyan.

  1. Mumpuni Handayayeti

Nama lengkapnya adalah mumpuni handayayeti (lahir Cilacap, 27 September 1995) mumpuni merupakan pemenang acara AKSI (akademi sahur Indonesia ) di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia pada tahun 2014 dan tahun 2017 ditingkat AKSI Asia dia berhasil menjadi juara lagi. Selain seorang mubaliqh mumpuni juga merupakan mahasiswi jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto.

Itulah beberapa alumni yang merupakan mahasiswa fakultas dakwah yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat karena stigma yang diberikan masyarakat terhadap mahasiswa fakultas dakwah adalah sarjana yang ahli di bidang agama, tetapi Irfan hakim dan Mumpuni mampu menjadi orang yang nyeleneh dengan menjadi entertaiment yang berprestasi. Itulah orang nyeleneh yang ternyata mahasiswa Fakultas Dakwah yang membuat kita semakin bangga dan termotivasi menjadi mahasiswa Fakultas Dakwah. Tulisan ini dikirimkan oleh Wildan Azhar Mayzan. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar