6+ Kampus di Kabupaten Semarang Terlengkap

Kampus di Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang merupakan sebuah kabupaten yang letaknya ada di Provinsi Jawa Tengah. Ibukota dari Kabupaten Semarang adalah Ungaran. Di Kabupaten Semarang, terdapat beberapa kampus yang memiliki reputasi yang tidak kalah baik dengan kampus di Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

Meskipun tidak ada universitas negeri, namun fakultas, fasilitas, dan kualitas universitas swasta di kabupaten ini tidak perlu diragukan. Untuk informasi lebih jelasnya, berikut daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Semarang.

Kabupaten Semarang berbatasan dengan Kabupaten Magelang, Kendal, dan Temanggung di sebelah barat, serta Kota Semarang di sebelah utara.

Bumi Serasi merupakan slogan dari kabupaten satu ini. Sejumlah kecamatan di Kabupaten Ungaran memiliki kampus dengan berbagai program studi yang dapat disesuaikan dengan bakat atau minat Anda.

Daftar Perguruan Tinggi di Kabupaten Semarang

Perguruan tinggi yang terdaftar di daerah Kabupaten Semarang terdiri dari tidak hanya universitas, melainkan ada juga sekolah tinggi, akademi, dan institut. Nah, berikut ini deretan daftar perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Semarang, yaitu:

  1. Undaris (Universitas Darul Ulum Islamic Centre)

Universitas pertama di Kabupaten Semarang bernama Universitas Darul Ulum Islamic Center Sudirman yang berada di Jalan Tentara Pelajar 13, Ungaran, Kabupaten Semarang 50514. Undaris telah terakreditasi BAN-PT B.

Fakultas yang ada di Undaris ini, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, FKIP, Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Agama Islam.

Undaris didirikan oleh KH. M. Mansyur dan DR. KH pada tahun 1982. Fasilitas kampus yang disediakan seperti lab. komputer, tempat ibadah, perpustakaan, hot spot area, dan lain sebagainya.

  1. Universitas Ngudi Waluyo

Universitas selanjutnya adalah UNW atau Universitas Ngudi Waluyo. UNW merupakan kampus swasta yang lokasinya berada tepat di kaki Gunung Ungaran di bawah naungan Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran. Alamat tepatnya yaitu Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak, Kec. Ungaran Barat.

Universitas ini memiliki beberapa fakultas, yaitu Keperawatan, Ilmu Kesehatan, Hukum dan Humaniora, serta Ilmu Pendidikan dan Teknologi Informasi. Perlu Anda ketahui bahwa seluruh program studi kesehatan UNW telah terakreditasi B oleh BAN PT dan juga LAM-PTKes.

Fasilitas untuk mendukung kegiatan perkuliahan dan mahasiswa juga lengkap. Terdapat perpustakaan, laboratorium, pusat laboratorium universitas, dan beragam fasilitas lain termasuk untuk kegiatan UKM.

  1. STIE AKA Semarang

Daftar nama kampus di Kabupaten Semarang selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA Semarang. Perguruan tinggi ini memiliki 2 kampus berbeda dimana kampus 1 letaknya di Jl. Citarum No. 44 Semarang dengan situs resmi stie-aka.ac.id. Sedangkan, kampus 2 adalah STIE AKA beralamat di Gintungan Rt.04 Rw.02 Ds. Gogik Kec.Ungaran Barat, Kab.Semarang dengan situs resmi ekamulya.com.

STIE AKA Semarang memiliki dua prodi yaitu S-1 Manajemen dan S-1 Akuntansi baik kelas reguler maupun kelas karyawan.

  1. STEKOM Ambarawa

Untuk yang tertarik kuliah bidang komputer, ekonomi, bisnis, desain grafis, baik regular maupun kelas karyawan, STEKOM Ambarawa bisa jadi alternatif terbaik. Tidak hanya menyediakan program diploma, sekolah tinggi satu ini juga memiliki program kuliah untuk S1 dan S2.

Pada mulanya, sekolah tinggi e-bisnis dan ekonomi ini merupakan lembaga kursus komputer biasa yang berdiri pada tahun 1986. Lantas, pada tahun 2002, status Akademi PAT berubah menjadi STEKOM-PAT (Sekolah Tinggi Komputer dan Elektronika). STEKOM Ambarawa telah terakreditasi B.

STEKOM Ambarawa berada di Jl. Sugio Pranoto, Ngampin, Ambarawa, Kab. Semarang. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi nomor telepon STEKOM Ambarawa 0896-8333-4957 atau (0298) 595352.

  1. Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra

Universitas berikutnya adalah sebuah perguruan tinggi agama Budha yang didirikan pada 30 Juli 2002. Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra terletak di Jalan Salatiga- Kopeng, Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Perguruan tinggi agama Budha ini memiliki program studi Strata 1 Dharma Acarya.

  1. Sekolah Tinggi Theologia Sangkakala

Kampus berikutnya adalah Sekolah Tinggi Theologia Sangkakala yang berada di Jl. Raya Salatiga, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang. Ini merupakan salah satu sekolah tinggi agama kristen yang berada di bawah pengelolaan Kemenag dan termasuk dalam kopertis wilayah Ditjen Bimas Kristen.

Apakah Anda berminat kuliah pada dalah satu daftar nama kampus di Kabupaten Semarang di atas?. Semoga saja ya melalui artikel ini bisa memberikan informasi seputar dunia perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah. Trimakasih,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *