4+ Kampus Terbaik di Kota Parepare

Kampus Terbaik di Kota Parepare

Kota Parepare masuk ke dalam kawasan propinsi Sulawesi Selatan. Ini merupakan kota kelahiran presiden ke tiga RI yaitu Bapak BJ Habibie. Di kota dengan 140 ribu jiwa ini pendidikan mulai berkembang.

Bacaan Lainnya

Hal ini bisa dilihat dari daftar nama kampus di Kota Parepare yang jumlahnya terus meningkat. Anda bisa menjadikan kota ini sebagai tujuan belajar, karena banyak perguruan tinggi berkualitas yang menawarkan beragam program studi.

Kampus di Kota Parepare

Kampus di Kota Parepare dibangun semata untuk meningkatkan sumber daya manusia agar lebih terampil dan profesional. Karena dua unsur inilah yang dibutuhkan saat ini selain akhlak yang terpuji. Untuk memenuhi keinginan tersebut semua kampus mencanangkan visi dan misi yang tepat. Hal ini diperkuat dengan kurikulum pembelajaran yang sesuai. Diantaranya mengajar dengan metode e-learning berbasis digital.

Daftar Nama Kampus di Kota Parepare

Kampus di Kota Parepare tidak hanya mengusung kurikulum yang bagus, tetapi fasilitas pembelajaran juga bermutu. Bahkan sebagian besar kampus sudah membangun perpustakaan e-book yang saat ini mulai digemari oleh kalangan mahasiswa. Ini dia kampus dengan fasilitas terbaik di Kota Parepare:

  1. STAIN Parepare

Daftar nama kampus di Kota Parepare yang pertama adalah STAIN Parepare. Ini adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare. Sesuai dengan namanya di kampus ini prioritas jurusannya adalah bidang keagamaan dan spiritual.

STAIN Parepare bisa dibilang kampus baru di Kota Parepare. Karena sekolah tinggi ini baru diresmikan pada tanggal 21 Maret 1997. Berarti hingga saat ini, pengelola kampus baru  mengadakan perkuliahan selama 23 tahun.

Kabarnya beberapa waktu ke depan akan terjadi peralihan STAIN menjadi IAIN Parepare. Namun saat ini masih fokus pada pembangunan beberapa kampus baru di sana. Kampus ini beralamat di Jalan Amal Bakti No. 8, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

  1. STIE Amsir

Daftar nama kampus Parepare yang selanjutnya adalah STIE Amsir. Kampus ini dibangun oleh Yayasan Perguruan Amsir pada tahun 1986. Hingga saat ini, kampus masih beroperasi dengan jumlah mahasiswa cukup banyak.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amsir dibangun untuk mencetak insan intelektual di bidang perekonomian. Karena alasan inilah kampus ini juga menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan di Kota Parepare.

Maka dari itu, jika ingin mendalami ilmu ekonomi silakan kuliah saja di STIE Amsir. Alamatnya berada di Jl. Andi Sapada No. 11 ,Sumpang Minangae, Bacukiki Bar, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

  1. Politeknik Pertanian Negeri Parepare

Di Parepare juga ada kampus Politeknik Pertanian Negeri Parepare. Sekalipun tidak sebesar STAIN, kampus ini juga populer di kota tersebut. Bahkan mahasiswanya banyak yang dari luar kota. Selain itu, di kampus ini juga disediakan fasilitas pembelajaran berbasis teknologi. Termasuk penggunaan e-Teaching dan e-Learning yang sekarang sedang digalakkan.

Kampus ini dibangun di ruang publik. Sehingga mahasiswa tidak akan kesulitan ketika ingin membeli kebutuhan kuliah. Karena di sana berdekatan dengan tempat umum, seperti mall, photo copy, toko buku dan toko ATK. Kampus ini berada di Jl. Poros Makassar-Parepare KM.83, Mandalle, Kota Parepare. Jika ingin berkuliah dengan jurusan teknik, silakan daftarkan diri Anda di kampus ini.

  1. Kampus V UNM Parepare

Di Kota Parepare sudah dibangun Universitas Negeri Makasar yang merupakan cabang kelima dari perguruan tinggi negeri. Kampus yang disingkat UNM ini juga mengelola beberapa fakultas yang bagus. Di antaranya adalah fakultas Psikologi, Mipa, Bahasa dan Sastra, FKIP dan Ilmu Sosial. Kampus ini sering merebut penghargaan baik lokal maupun internasional.

Ini tak lain akibat didikan para dosen yang mengajar sesuai standar pendidikan terkini. Selain itu, fasilitas pembelajaran yang lengkap juga menunjang keberhasilan tersebut. Kampus yang dibangun megah ini beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 56, Parepare, Sulawesi Selatan.

Mencari tempat kuliah tidak boleh sembarangan. Harus dipastikan kalau kampus tersebut memang bermutu dan sudah terakreditasi oleh Dikti. Nah, jika ingin kuliah di Parepare silakan lihat dulu daftar nama kampus di Kota Parepare di atas.

Dengan melihat banyak perguruan tinggi yang berkualitas akan menjadi referensi Anda untuk mencari kampus terbaik di Parepare.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *