6+ Kampus Terbaik di Kabupaten Aceh Tenggara yang Menjadi Pilihan

Kampus Terbaik di Kabupaten Aceh Tenggara

Aceh Tenggara adalah salah satu nama kabupaten di Privinsi Aceh yang beribukota di Kutacane. Daerah ini dikenal sebagai daerah pertanian dan dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan ekonomi. Beberapa hasil sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan ekonomi antara lain ialah padi, kakao, kembiri, rotan hasil hutan, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Kabupaten Aceh Tenggara juga memiliki ragam kebudayaan seperti pada seni tari antara lain ialah tari saman, tari mesekat, canang situ, tari bines, tari piring dan lain-lain.

Kabupaten Aceh Tenggara tidak hanya terkenal dengan kebudayaannya yang masih sangat melekat. Akan tetapi daerah yang satu ini juga dikenal sebagai wilayah yang peduli dengan tingkat pendidikan masyarakatnya.

Sehingga Kabupaten Aceh Tenggara memiliki lembaga-lembaga pendidikan hingga sampai perguruan tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan lulusan berkualitas. Kampus yang ada di Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tenggara ini terdiri dari sekolah tinggi, universitas, akademi dan lain sebagainya.

Daftar Nama Kampus di Kabupaten Aceh Tenggara

Berikut dibawah ini beberapa contoh daftar nama kampus yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara adalah:

  1. Universitas Gunung Leuser,Kutacane

Daftar nama kampus yang pertama di Kabupaten Aceh Tenggara adalah Universitas Gunung Leuser. Perguruan tinggi yang satu ini lokasinya berada di Jl. Iskandar Muda No. 1, Kotacane, Aceh Tenggara. Kampus ini termasuk universitas swasta yang telah berdiri sejak tanggal 3 Maret 2011.

Visi Universitas Gunung Leuser yaitu menghasilkan lulusan berkualitas, bertakwa kepada Allah, berilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan luas. Selain itu lembaga pendidikan tinggi ini diketahui telah mempunyai 4 fakultas yaitu:

  • Fakultas ekonomi
  • Fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan
  • Fakultas pertanian
  • Fakultas teknik
  1. STIKES Nurul Hasanah, Kutacane

Daftar nama kampus berikutnya yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara ialah STIKES Nurul Hasanah yang berada di bawah pengelolaan Yayasan Nurul Hasanah. Perguruan tinggi ini berdiri pada tanggal 22 Juni 2009.

Jenjang pendidikan yang diselenggarakan pada kampus ini yaitu ada strata 1 dna diploma III. Sedangkan beberapa program studinya antara lain ialah sebagai berikut ini;

  • Kesehatan masyarakat (S1)
  • Ilmu keperawatan (S1)
  • Profesi Ners (S1)
  • Ilmu Kebidanan (D3)
  1. STKIP Usman Safri

Selanjutnya yaitu ada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Usman Safri yang didirikan pada tanggal 9 Mei 2011. Kampus yang satu ini beralamat di Jl. Pulonas Baru No. 6 Kec. Lawe Bulan Aceh Tenggara.

Sedangkan jurusan yang ada yaitu:

  • Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia
  • Pendidikan bahasa Inggris
  1. Akademi Kebidanan Nurul Hasanah

Nama kampus berikutnya yang berada di Aceh Tenggara ialah Akademi Kebidanan Nurul Hasanah yang beralamat di Jl Ahmad Yani P Kemiri Aceh Tenggara. Kampus ini didirikan sejak 15 tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 20 April 2006 dan memiliki program studi kebidanan.

  1. Akademi Keperawatan

Akademi Keperawatan merupakan perguruan tinggi di Aceh Tenggara yang alamat lengkapnya berada di Jl. Kutacane Blangkejeren Km. 4 Kab. Aceh Tenggara. Kampus ini didirikan sejak tanggal 10 Oktober 2012 dan program studinya ialah keperawatan.

  1. Akademi Kebidanan Medica Alas Leuser

Daftar nama kampus terakhir yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara ialah Akademi Kebidanan Medica Alas Leuser. Perguruan tinggi ini berada di Jl. Kutacane – Blangkejeren Km. 4 Tanah Merah, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Sedangkan untuk pendiriannya, kampus ini telah berdiri selama 13 tahun atau pada tanggal 22 Desember 2008.

Nah, demikinalah daftar informasi yang bisa dibagikan pada semua kalangan berkenaan dengan nama-nama perguruan tinggi terbaik yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Semoga saja bisa berguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *