7+ Prospek Kerja Jurusan Arsitektur Yang Menjanjikan!

Prospek Kerja Jurusan Arsitektur

Jika kalian suka dengan desain dan merang bangunan, mendesain bangun. Kalian dapat melanjutkan da berpendidikan kalian di Jurusan Arsitektur. Karena jutrusan ini mempelajari tentang ilmu desain, kontribusi bangunan, perencanaan pembangunan dan mempertimbangkan faktor serta struktur bangunan dan juga estetika dan lingkungan dari bangunan tersebut sehingga suatu bangunan tersebut menjadi bangunan yang menarik dan indah dilihatnya. Jika seorang arsitektur dalam melakukan pekerjaannya tidak menerapkan tiga dari ilmu tersebut maka nilai jual dari desainnya itu tidak ada hargannya sama sekali.

Bacaan Lainnya

Menjadi seorang arsitektur juga bukan hal yang mudah. Harus memiliki bekal dan emampuan yang cukup banyak dan pengalaman yang cukup banyak juga untuk menjadi seorang arsitektur tersebut. Maka dari itu menjadi seorang arsitektur merupakan hal yang sangat menantang dan bagi seorang yang hobby nya desain harus masuk jurusan arsitektur agar dapat mengembangkan ilmu yang dimilikya tersebut.

Dalam kuliah jurusan arsitektur akan ada beberapa mata kuliah yang dipelajari dalam kuliah ini di antaranya dalah Pancasila, Agama, Bahasa Inggris, Matematika, Teknik Komunikasi Arsitektur, Mekanika Teknik, Struktur Tanah, Estetika Bentuk, dasar Komputer, Studio Perancang Arsitektur, Dan Konstruksi Bangunan dan masih banyak lagi yang perlu kalian pelajari dan perlu kalian tau dalam jurusan arsitektur ini.

Prospek Kerja Jurusan Arsitektur

Prospek kerja untuk jurusan arsitektur ini emang cukup luas dan menjanjikan sekali mengingat sekrang ini telah bnayk sekali seorang yang ingin sekalai membuat desain rumahnya menjadi lebih menarik dan berbeda. Maka dari itu sangat di butuhkan seorang arsitektur untuk membuat rumah idamannya menjadi kenyataan. Maka dari itu sangat dibutuhkan seorang arsitektur yang ahli memang di bidang ini dan mempunyai pengalaman yang cukup banyak juga.

Arsitek ini merupakan suatu seni desain yang dapat di kembangkan menjadi suatu hal yang menarik dan positif dan dapat menjadi peluang pekerjaan yang menjanjikan. Dalam mendesain sebuah bangunan sendiri dapat menghasilkan sebuah bangunan yang indah dan menarik sehingga dapat menjadika seseorang tersebut menjadi takjub melihatnya. Yaitu melihat desain dari bangunan tersebut. Seorang arsitektur selalu berimajinasi dan pastinya memiliki kretifitas yang cukup tinggi dalam mengembangkan desainnya tersebut.

Seseorang yang telah ahli dan memiliki bakat yang dimilikinya tersebut yaitu dengan desain dapat dilakukan dengan memulai bisnis dengan menjual hasil desainnya tesebut lewat online dengan harga yang cukup tinggi sehingga memperoleh keuntungan yang cukup banyak juga.

Arsitektur ini juga merupakan suatu ilmu yang berhubungan dengan desian dan konstruksi bangunan dengan melibatkan faktor-faktor seperti fungsi struktur bangunan, lingkungan dan estetika yang ada. Dalam bangunan yang ada tersebut. Sehingga menghasilkan bangun yang indah dan menarik, klasik dan sesuai dengan keinginan dari klain tersebut.

Untuk menjadi seorang arsitek yang handal hal-hal yang ahrus di persiapkan oleh mahasiswa adalah Passion. Seorang yang telah masuk di jurusan arsitek  ini tentunya harus memiliki cinta terhadap dunia ini setelah itu baru mengembangkan bakat yang dimilikinya tersebut. Sehingga hal yang perlu di lakukakn adalah menyukai semua kegiatannya terlebih dahulu.

Ada beberapa prosepek kerja untuk jurusan arsitektur di antaranya adalah sebagai:

  • Ketekunan

Seseoramg yang ingin menjadi seorang arsitek yang profesional dan ahli dibidangnya haris tekun dan teliti dalam mengembangkan ilmunya tersebut.

  • Persepsi Ruang

Sesorang arsitektur yang baik dan benar harus memiliki gambar yang bagus, seorang yang memiliki gambar yang sesuai dengan bangunan yang di inginkan.

  • Memori Visual

Peluang Kerja Jurusan Arsitektur

Berikut setidaknya adalah 7 Prospek Kerja Jurusan Arsitektur;

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek di bidang Konsultan Arsitek Mandiri

Prospek kerja Jurusan Arsitek ini adalah sangat cocok apabila ingin menjadi konsultan Arsitek Mandiri. Hal ini dapat di lakuakan secara mandiri atau bersama-sama. Dengan membuat sebuah rancangan bangungan dan desain banguna yang cukup indah dan menarik sehingga mengahsilkan bngaunan yang indddah dan klasik. Dalam hal ini jika di tugas sebgai seorang merancang bisnis biasanya akan bertugas sebagai yang mengatur segala perizian dalam pembangunan tersebut.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Menjadi Seorang Pegawai Tetap atau Kontrak

Dalam hal ini seorang yang menjadi pegawai tetap atupun kontrak dalam menjadi seorang arsitek ini merupakan hal yang sangat penting. Misalnya dalam memegang desainnya. Merancang dan membentuk sebuah desain.

Dalam hal ini kamu merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan tersebut. Atau kamu juga dapat menjadi bagian dalam memegang komputer specialist, spesification Writter, building Controller, Designer Architect, Konstruction Document, Cost Estimator, Project architect, dan masih banyak yang lainnya yang ini merupakan bagian yang oenting dalam menjadi seorang pegawai tetap ataupun magang dalam pembuatan arsitektur yang menarik dan indah.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Menjadi Seorang Yang Bekerja Di Perusahaan Developer

Seorang arsitek yang sudah ahli dibidangnya dan juga seorang yang telah memiiliki pengalam yang cukup banyak juga dapat bekerja di bidang arsitektur yaitu menjadi seorang yang mengembangkan perumahannya, atau juga dapat bekerja sebagai perancang dari suatu bangunan yang akan didirikan oleh seorang arsitektur tersebut. Sehingga seorang arsitektur juga dapat bertanggung jawab dalam mengawasi lapanagan dan proses pembuatan bangunan tersebut.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Menjadi Seorang Yang Bekerja Di Perusahaan Kontraktor

Tugas dari seorang arsitektur apabila bekerja sebagai seorang yang ikut dalam bidan ini yaitu sebagai pekerja di perusahaan kontraktor dapat menjadi seorang yang merancang dan membuat serta melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan permintaan dari klaien, selain itu juga seorang arsitektur dapat bekerja di bagian marketing dan administrasi negara.

Samangat banyak sekali bidang pekerjaan yang dapa di ambil seorang arsitektur apabila bekerja di perusahaan kontraktor.sehingga  dalam bekerja dibidang arsitektur seorang arsitek dapat bertugas untuk merancang dan membuat sebuah bangunan yang indah dan menarik.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Sebagai Seorang Pegawai Negri Sipil atau PNS

Bukan hanya dari jurusan pendidikan atau yan lainnya yang dapat menjadi seorang PNS namun juga seorang yang bekerja sebagai seorang arsitektur juga dapat bekerja menjadi seorang PNS, misalnya bekerja di dinas kementrian dan pemrintahan pekerjaan umum dinas pemerintahan daerah seperti dinas tata kota, pemukiman dan prasarana wilayah dapat juga bekerja sebagai berbagai bidang sekalipun. Sehingga pekerjaan ini sangat membuat orang tertarik untuk mengikutinya.

Gaji yang cukup lumayan sangat besar banyak sekali orang yang tertarik dan bahkan mengejar untuk menjadi seorang PNS. Dengan mengira bahwa jika menjadi seorang PNS akan menjadi seorang yang bekerja dengan sangat mudah akan mendapatkan uang pensiunan nantinya.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Sebagai Seorang Arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain

Tugas dari seorang yang bekerja sebagai seorang arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain adalah menjadi seorang yang menangani desain tersebut atau bergabung dengan tim tersebut. Dalam hal ini sanagat bnayak sekali pekrjjaan yang dapat di ambil di perusahaan ini untuk Jurusan Arsitek sebagai seorang arsitek di Biro Konsultan Arsitek Orang lain sehingga sangat mudah untuk seorang arsitek yang profesioan dan  yang benar-benar sedang bingung mencari pekerjaan karena berdasarkan data yang ada sangat luas sekali cangkupannya untuk seorang jurusan arsitektur apabila ingin mencari pekerjaan. Sehingga seorang arsitek tersebut dapat bekerja sebagai apapun sesuai keahliannya yang dimilikinya tersebut.

  1. Prospek Kerja Jurusan Arsitek Sebagai Seorang Dosen Arsitektur

Seorang yang ingin menjutkan pendidiannya yaitu menjadi seorang pendidik atau dosen sekalipun. Dapat dilakukan dengan melanjutkan pendidikan S1 dan menjutkannya menjadi S2. Sehingga dapat menjadi seorang dosen tetap yang propesional di bidang arsitektur.

Saat ini peluang untuk menjadi seorang dosen arsitektur juga sangat luas sehingga dapat di simpulkan bahwa seorang pengajar atupun dosen masih sangat cukup banyak sekali diutuhkan baik di universitar negri maupun Swasta. Dalam hal ini juga memang sangat menjadi tolak ukur yang sangat banyak sekali yang membuat banyak orak orang ingin menjadi seorang dosen. ingin membagi dan menampaikan ilmu yang telah di dapat kan dengan tujuan agar seseorang mahasiswa dapat sukses seperti dirinya yaitu seperti dosen sekarang ini. Banyak sekali di butuhkan dosen arsitektur yang telah ahli dan profesional saat ini.

Demikinalah tulisan mengenai ulasan Prospek Kerja/Peluang Kerja Lulusan Jurusan Arsitektur. Semoga pengulasan pada kesempatan kali ini dapat memberi wawasan dan juga pengetahuan bagi segenap pembaca yang sedang menempuh pendidikan atau berkeinginan melanjutkan kuliah di Jurusan Arsitektur. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *